Gol Menit Akhir Kingsley Coman Selamatkan Bayern Munich

By ommed


nusakini.com - Kingsley Coman keluar sebagai juru selamat Bayern Munich dalam hasil imbang 1-1 melawan FC Salzburg, Kamis (17/2) dini hari WIB tadi.

Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions semalam, tuan rumah Salzburg mampu unggul terlebih dahulu lewat gol pemain pengganti Junior Adamu pada menit ke-21.

Meski begitu, Coman membuat tim tamu tak jadi menelan kekalahan seturut gol telatnya di menit ke-90, setelah ia menuntaskan assist Thomas Muller.


Gol Adamu melawan Bayern di menit ke-21 merupakan yang tercepat untuk seorang pemain pengganti di Liga Champions sejak Thierry Henry melakukannya melawan Slavia Praha dalam seragam Arsenal pada Oktober 2005 (juga di menit ke-21).

Itu juga menjadi gol pertama Salzburg di fase gugur Liga Champions, dan lebih istimewa lagi karena dua sosok yang memegang kunci di balik itu adalah Adamu (20) selaku pencetak gol dan Brenden Aaronson (21) yang memberi assist.

Adapun gol Coman di menit ke-90 membuat Bayern pantas disebut sebagai raja tandang Eropa, mengingat mereka belum lagi menelan kekalahan di markas lawan dalam 22 pertandingan terakhirnya di Liga Champions (W17 D5).

Coman juga selalu berkontribusi baik gol maupun assist di masing-masing dari empat penampilan terakhirnya di Liga Champions (dua gol, dua assist). Itu adalah performa terbaiknya sejak berkontribusi di lima laga beruntun antara Oktober 2017 dan Desember 2018 (5).


Bayern arahan Julian Nagelsmann mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Salzburg di leg pertama, padahal mereka melawan tim dengan rata-rata usia 23 tahun dan 242 hari.

Sebelum pertandingan ini, raksasa Bavaria itu juga menelan hasil minor lain setelah kalah telak 4-2 dari lawatannya ke kandang Bochum di ajang Bundesliga pada akhir pekan kemarin.

Dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Bayern mencatatkan total dua kekalahan, sekali imbang dan tiga kemenangan, dan mereka harus segera memperbaiki itu jika ingin berbicara banyak pada akhir kompetisi. (gi/om)